Tips Menjaga Kebugaran Tubuh

 On 06 August 2014  

Tubuh yang sehat belum tentu bugar, tetapi tubuh yang bugar sudah pasti sehat. Banyak sekali ditemui orang yang memiliki tubuh yang kurang bergairah, lemah, letih dan lesu. Padahal olahraga juga rutin dan tubuh dalam keadaan sehat.

Kondisi seperti ini tentu menjadikan tubuh tidak semangat dan terlihat kusut saat dipandang. Berbeda dengan tubuh yang bugar, tubuh yang bugar selain sehat juga memiliki tubuh yang terlihat segar dan bersemangat. Di raut wajahnya tidak menandakan raut wajah yang kusut seperti kuran gairah.

Nah, untuk memiliki tubuh yang bugar, tentu harus selalu diimbangi dengan kegiatan lagi selain olahraga. Berikut beberapa tips yang dapat digunakan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Olahraga Rutin

Olahraga rutin merupakan pondasi utama yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Olahraga dapat disesuaikan dengan hobi maupun keinginan lain, misalnya ingin membentuk tubuh yang proposional dll.

Jaga Pola Makan

Gaya hidup orang saat ini memang sangat konsumtis, apalagi dengan maraknya makanan dan minuman instan. Hal ini sebenarnya kurang baik bagi butuh. Usahakan konsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi. Perbanyak makan buah dan sayuran. Makan tidak perlu banyak, yang terpenting dalam satu porsi makanan mengandung berbagai gizi yang diperlukan oleh tubuh.

Konsumsi Suplemen Kesehatan

Olahraga dan menjaga pola makan saja tidak cukup, adakalanya harus mengkonsumsi suplemen kesehatan untuk mengimbangi asupan gizi. Suplemen kesehatan ini sangat perlu terlebih jika melakukan kegiatan yang berat atau olahraga yang berat seperti olahraga fitnes. Maka dari itu tak heran jika para olahragawan fitnes selalu memakai suplemen fitnes untuk menjaga kebugaran tubuh.

Perbanyak Ibadah

Untuk menjaga kebugaran tubuh harus dilakukan dari sisi lahir dan batin. Perbanyak ibadah kepada Tuhan agar tercipta ketenangan batin sehingga jiwa pun juga sehat. Tidak hanya raga saja.

Berpikir Positif

Dengan selalu berpikir positif akan menciptakan rasa yang positif dan selalu gembira. Secara tidak langsung hal ini dapat mempengaruhi produktifitas kerja dan membuat semangat hidup terus menggelora.

Beberapa tips di atas merupakan sedikit cara untuk menjaga kebugaran tubuh. Kebugaran tubuh haruslah seimbang antara raga dan jiwa. Dengan begitu, kita akan selalu produktif dalam menjalankan kehidupan didunia ini.
Tips Menjaga Kebugaran Tubuh 4.5 5 Cah Ndesa 06 August 2014 Tips menjaga kebugaran tubuh agar lebih semangat dalam menjalani hidup Tubuh yang sehat belum tentu bugar, tetapi tubuh yang bugar sudah pasti sehat. Banyak sekali ditemui orang yang memiliki tubuh yang kurang b...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.