Tips Meningkatkan Pengunjung Toko Online

 On 06 August 2014  

Memiliki toko online yang bagus dengan produk yang menarik namun tanpa pengunjung maka akan sia-sia. Tidak akan ada pembeli yang membeli produk yang anda jual di toko online jika pengunjung saja tidak ada. Namun, juga tidak ada yang menjamin bahwa jika ada pengunjung maka akan terjadi transaksi penjualan. Tetapi paling tidak sudah ada peluang yang masuk karena ada pengunjung yang mampir ke toko online Anda.

Bagi Anda yang memiliki toko online namun sampai saat belum memiliki pengunjung yang banyak, dapat menggunakan tips berikut ini :

Tips Meningkatkan Pengunjung Toko Online

Menggunakan Social Media

Saat ini keberadaan sosial media sudah digunakan oleh banyak orang, baik tua maupun muda. Social Media ini dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan traffik toko online Anda. Caranya dengan mengintegrasikan toko online dengan sosial media. Sosial media yang dapat meningkatkan trafik diantara Facebook, Twitter, dan Google Plus. Dengan menggunakan Facebook, Anda dapat membuat Facebook Fanspage lalu menghubungkannya dengan toko online Anda. Anda dapat rutin share produk toko online Anda di sosial media ini. Sehingga sosial media ini sebagai jembatan penghubung antara calon konsumen dengan toko online Anda.

Untuk mempromosikan melalui Facebook, ada bebera strategi yang dapat digunakan :
  • Melalukan update status berupa link produk kita.
  • Upload foto dan tag ke teman-teman facebook kita
  • Membuat grup diskusi dan fanspage untuk mendapatkan pengunjung yang tertarget.

Mendaftarkan ke Mesin Pencari

Salah satu sumber trafik terbesar dan natural adalah melalui mesin pencari. Mesin pencari terbesar yang saat ini ada adalah Google, disusul dengan Yahoo dan Bing. Tak ada salahnya toko online Anda disubmit ke mesin pencari ini agar toko online dapat ditemukan oleh para pengguna internet ketika mencari sesuatu melalui mesin pencari. Anda dapat melalui Optimasi SEO (search engine optimization) untuk mengoptimalkan toko online Anda dari sisi mesin pencari. Sehingga misalnya ada pengguna internet yang mencari "batik solo" dan toko online Anda memang menjual batik solo, maka yang akan tampil dihasil pencarian Google di halaman pertama adalah website toko online Anda. Apabila anda membutuhkan bantuan untuk masalah pengoptimalan SEO anda dapat menggunakan jasa pembuatan toko online. Biasanya mereka juga melayani Jasa SEO.

Blog Walking

Ketika anda memutuskan untuk berjualan secara online melalui toko online, Anda harus rajin-rajin silahturahmi dengan pemilik blog/website lain. Istilahnya adalah Blog Walking. Anda dapat berkomentar ke berbagai blog atau website yang memiliki tema yang sama dengan toko online Anda. Ketika anda berkomentar jangan lupa dikolom website Anda isikan alamat toko online Anda, agar pemilik blog dan komentator lain dalam mengetahui toko online Anda, sehingga akan masuk ke toko online Anda.

Aktif di Forum

Berbagai forum online telah terserah. Anda dapat memanfaatkan forum ini dan salah satunya dengan membuat signature profil forum Anda dengan alamat toko online Anda. Sehingga dapat digunakan untuk mempromosikan toko online Anda.

Submit ke Layanan Iklan Online

Telah banyak layanan iklan online seperti OLX, Berniaga, maupun marketplace lainnya. Media-media ini dapat anda maksimalkan agar dapat mendukung pengoptimalan pengunjung website toko online Anda.

Gunakan Tools Statistik

Tool ini sebenarnya tidak dapat meningkatkan kunjungan toko online Anda, namun hanya sebagai tool statistik yang akan memberikan report kunjungan toko online Anda per harinya. Anda dapat menggunakan Google Analytic atau tools lain seperti Histats. Sehingga anda dapat memantau perkembangannya setiap hari.

Itulah beberapa tips singkat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kunjungan toko online Anda. Di luar itu, Anda juga harus melalukan update konten toko online Anda secara rutin. Baik konten produk maupun konten artikel pendukung.
Tips Meningkatkan Pengunjung Toko Online 4.5 5 ixo Kios 06 August 2014 Tips Meningkatkan Pengunjung Toko Online agar dapat meningkatkan penjualan produk melalui toko online Memiliki toko online yang bagus dengan produk yang menarik namun tanpa pengunjung maka akan sia-sia. Tidak akan ada pembeli yang membeli pro...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.